HEADLINE NEWS

Kategori

Cegah Penularan Covid 19, Ini Yang Dilakukan Polsek Belitang Hilir

Sekadau - Setelah Virus Corona di kota Wuhan China mereda, kini giliran indonesia khususnya pontianak dihantui dengan virus Corona (Covid-19), tersebut.

Berbagai cara upaya pemerintah melakukan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), tersebut seperti meliburkan sejumlah sekolah hingga menutup sebagian tempat keramaian.

Namun lain halnya yang dilakukan jajaran Polres Sekadau serta jajaran Polseknya juga melakukan pencegahan, kali ini yang dilakukan penyemprotan cairan desinsfektan oleh Polsek Belitang Hilir.
Seperti yang terpantau di sepanjang area pasar hingga ke pemukiman penduduk. Salah satu jajaranya terlihat sibuk melakukan penyemprotan desinfektan untuk pencegahan virus Corona (Covid-19), pada senin (23/3/2020)

Kapolsek Belitang Hilir Iptu I Nengah Muliawan menuturkan. Penyemprotan desinsfektan ini bertujuan untuk sterilisasi dan pencegahan di setiap pusat perbelanjaan  dan fasilitas umum untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat untuk beraktifitas sehari-hari 

Personil Polsek bekerja sama dengan Koramil, Puskesmas dan juga Petugas dari damkar Belitang Hilir menyusuri tempat-tempat pelayanan umum untuk di lakukan penyemprotan cairan desinsfektan. Dari dermaga penyeberangan hingga ke arah kampung baru. 

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan instruksi Kapolres dan kami tindak lanjuti dengan bekerjasama dengan Koramil, Puskesmas dan Petugas pemadam kebakaran Sungai Ayak. Tempat yang kita sasar seperti Kantor, Dermaga penyeberangan kendaraan, kompleks pasar, sampai ke pemukiman penduduk. ” Ungkap Kapolsek.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat mencegah penyebaran virus Corona, " ungkapnya. 

Kapolsek juga menjelaskan jika pihaknya sudah sering melakukan sosialisasi keliling menggunakan pengeras suara, selalu di sampaikan agar berpola hidup sehat, jangan lupa cuci tangan, menjaga pola makan, dan jika tidak penting agar tidak keluar rumah. 

" kita juga berikan imbauan kepada masyarakat agar tidak berkumpul dan juga harus peka terhadap lingkungan, khususnya kepada pendatang baru, jika terdapat tamu dari luar agar meng informasikan kepada pihaknya dan juga puskesmas setempat, " tuturnya singkat.(Didi)

Previous
« Prev Post