Kategori

HIKMAN SUDIRMAN,Sp.M.Ap. KETUA KOMIS B DPRD SINTANG PIMPIN RAPAT SOAL INFRASTRUKTUR BERSAMA PU

Sintang - Ketua Komisi B DPRD Sintang, Hikman Sudirman, SP. M.AP memimpin rapat bersama komisi dengan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang di ruang rapat komisi B gedung DPRD Sintang, Rabu (22/01/2020).

"Kami bertanya tentang tata cara pengusulan dana alokasi khusus pada proses pembangunan infrastruktur di Sintang," kata Hikman. "Hal ini dilakukan agar pekerjaan pembangunan infrastrukur dapat lebih dipercepat," tambahnya lagi. 

Politisi Partai Demokrat itu juga menyampaikan bahwa pihaknya berharap pembangunan infrastruktur di Sintang dibangun secara lengkap, ada jalan dan jembatan yang lebih baik. Selaku anggota DPRD yang  berinteraksi langsung dengan masyarakat, banyak mendapat masukan dan permintaan terkait dengan kondisi jalan dan jembatan yang ada. 
"Kita memahami anggaran baik di kabupaten, provinsi dan pusat pun terbatas namun setidaknya adalah pembangunan infrastruktur per dapil jika pun belum dapat dibangun lebih baik minimal dapat fungsional," kata Hikman lagi. "Kita sangat berharap pembangunan infrastruktur ini masih menjadi prioritas ya," pungkasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang, Murjani mengatakan ada beberapa ruas jalan yang berubah statusnya, dari jalan milik kabupaten menjadi jalan provinsi dan jalan nasional. Dana alokasi khusus (DAK) yang menjadi perhatian pemerintah untuk menggenjot pembangunan infrastruktur yang ada. 

"Titik-titik yang disebutkan oleh anggota DPRD tadi sudah kita usulkan ke atas namun tetaplah ada prioritas, harus ada pemilahan," ungkap Murjani. "Apabila ada hal-hal tertentu yang terjadi, misalnya rusak parah imbas musim hujan ini, tentu kita upayakan agar dapat fungsi lalu lintas masyarkat dapat lancar," imbuhnya.

Turut hadir sejumlah anggota DPRD komisi B dan sejumlah pejabat struktural di lingkungan Dinas PU Sintang.(Red)

Previous
« Prev Post