Kategori

Serda Paengno Babinsa Perbatasan bantu pembangunan SMAN 2 Wanabhakti.

Sintang -Peduli Dunia Pendidikan Serda Paengno, babinsa Koramil 1205 - 09/Merakai bersama warga melaksanakan karya bhakti berupa pembangunan Sekolah Menengah Atas Negeri 2(Dua) (SMAN,2) di desa Wanabhakti, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Minggu (8/12/2019).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serda Paengno mengatakan, karya bhakti bersama warga berupa pembangunan sekolah tersebut dilakukan dengan harapan anak - anak disekitar desa Wanabhakti dapat mengenyam pendidikan tingkat SMA lebih dekat, karena selama ini mereka harus pergi ke desa Wirayudha sejauh 40 Km.

”Karya bhakti berupa pembangunan SMA,ini juga merupakan salah satu swadaya masyarakat desa Wanabhakti dibantu oleh Babinsa, bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan gotong-royong antar warga,bertujuan agar anak anak warga desa Wanabhakti dan sekitarnya yang sudah tamat sekolah menengah pertama, tidak putus sekolah dan bisa sekolah dekat tanpa harus menjadi beban orangtua nya untuk memikirkan misalnya rumah kos kosan untuk anak jika sekolah melanjutkan ketempat yang jauh.serta bertujuan agar anak anak Desa Wanabhakti dan sekitarnya, mempunyai ilmu, karakter dan kepintaran untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi,” ujar Babinsa.
Yuri Pranata, S.Pd, M. Pd selaku Kepala Sekolah SMA 1 Wanabhakti mengucapkan terima kasih banyak kepada warga dan Babinsa  yang telah membantu pembangunan di sekolahnya sehingga sangat terbantu dalam pelaksanaannya.

Sumber : PanRem 121/ABW Sintang.
Publish:  suarasintang.com

Previous
« Prev Post