Kategori

Babinsa Koramil 1202-05/Paloh Bersama Wakil Bupati Sambas Bantu Warga Yang Terkena Dampak Banjir Di Kecamatan Paloh.

Sambas- Akibat intensitas curah hujan yang tinggi yang berlangsung dari kemarin malam dan sampai berita ini dimuat mengakibatkan beberapa wilayah di kecamatan Paloh terendam banjir.Sabtu ( 07/12/2019 )
Danramil 1202-05/Paloh, Mayor Inf Sartono, mengatakan banjir diwilayah Kecamatan Paloh akibat meluapnya air dari drainasse pinggir jalan yang tidak mampu menampung air hujan yang intensitasnya tinggi.

"Hujan yang turun dari kemarin malam sampai dengan sekarang cukup deras, menyebabkan air dari drainasse jalan meluap dan mengenangi berbagai wilayah di Letung, sampai setinggi lutut orang dewasa, sedangkan perkebunan dan persawahan yang berada di dataran rendah cukup parah dengan ketinggian air sampai dengan 2 meter", ucap sang Danramil.

Akibat banjir ini aktivitas perkantoran, pendidikan dan masyarakat terhenti. Untuk membantu masyarakat, perwira balok tiga ini langsung turun ke lapangan dan mengerahkan para Babinsanya untuk membantu masyarakat menyelamatkan harta bendanya dari rendaman air.
"Ada Serda Naziri dan Sertu Kusmin disana bersama- sama masyarakat membantu mengevakuasi warga dan kendaraan warga ," kata Danramil 1202-05/Paloh.

Dandim 1202/ Singkawang, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos, berada di tempat yang berbeda membenarkan bahwa babinsa Koramil 1202-05/ Paloh sedang membantu masyarakat yang sedang dilanda banjir.

"Saat babinsa Koramil 1202-05/Paloh turut membantu masyarakat bersama-sama dengan pihak Kabupaten Sambas, yang mana wakil bupati Sambas Ibu Hj.Hairiah SH.MH,turun langsung kelapangan", ungkap Dandim 1202/Skw.

"Sudah menjadi kewajiban kami selaku apkowil untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat disekitar atau yang ada diwilayah kami", tutup Dandim.

Sumber : PanRem 121/ABW Sintang.
Publish : suarasintang.com

Previous
« Prev Post