Kategori

Usai Pelantikan,Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny Targetkan Pembahasan APBD 2020 pada November 2019

Sintang - Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny dalam sambutannya menyampaikan akan menargetkan alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Sintang bisa selesai dalam satu minggu kedepan. “saya sudah melakukan komunikasi kepada seluruh fraksi. Tujuannya, agar semua fraksi segera membentuk dan menempatkan anggota-anggotanya di dalam AKD. Termasuk untuk komposisi ketua komisi DPRD Sintang. Saya juga optimis target satu minggu yang ia canangkan untuk penyelesaian pembentukan AKD bisa terealisasi. Satu minggu kedepan sudah final semuanya. Sehingga bisa move ke urusan lainnya,” ujarnya.
“kita juga menargetkan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 di awal atau pertengahan November 2019. Namun, legislatif masih menunggu Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sintang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sintang Tahun Anggaran 2020” tambah Florensius Roni

Sementara itu Staf Ahli Gubernur Kalimantan Barat Bidang Pembangunan dan Ekonomi Ana Veridiana Iman Kalis membacakan sambutan Gubernur Kalbar menyampaikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sintang harus memiliki hubungan yang harmonis dan saling bersinergi dengan kepala daerah. Hubungan kerja antara kepala daerah dengan DPRD didasarkan pada hubungan kemitraan yang sejajar. 


“kemitraan tersebut misalkan pada pembuatan peraturan daerah, laporan pertanggungjawaban kepala daerah kepada DPRD dan rapat-rapat lainnya. Saya yakin DPRD Sintang bisa harmonis dan saling bersinergi dengan kepala daerah dan OPD. DPRD merupakan representasi rakyat, untuk itu saya mendorong DPRD Sintang bisa maksimal dalam bekerja. 


Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menyambut baik adanya pimpinan definitif DPRD Sintang. Pimpinan DPRD Sintang menjadi jembatan kepala daerah dengan DPRD Sintang” terang Ana Veridiana Iman Kalis.(red)

Previous
« Prev Post