Kategori

Masyarakat Sungai ayak Jangan Golput, Pada Pemilu 2019

Sekadau, – Camat Belitang hilir kabupaten Sekadau Sekeresno Benyamin S. Sos mengimbau masyarakat untuk tidak golput pada perhelatan pemilu serentak, yaitu pilpres dan pileg yang digelar pada 17 April mendatang.

“Kami mengingatkan masyarakat yang memiliki hak suara untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang,” dikatakan Camat pada saat dijumpai diruang kerja pada Selasa (9/4).

Ia mengimbau kepada masyarakat sungai ayak khusus nya Belitang hilir  untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) memberikan hak suaranya. Ia berpesan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya masing-masing.

“Pilih sesuai dengan hati nurani, tanpa ada paksaan. Ini pesta demokrasi, pesta yang seharusnya disambut dengan baik,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk bersama-sama mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

Tak hanya itu, Benyamin juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh informasi-informasi yang belum jelas kebenarannya. Terlebih, saat ini berita bohong ( hoaxs ) begitu marak terutama yang tersebar di media sosial.

“Masyarakat jangan sampai gontok-gontokan hanya karena berbeda pilihan. Persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga. Apalagi, Sekadau adalah daerah yang aman dan harmonis, mari kita sama-sama menjaga daerah kita,” katanya.( Didi )

Previous
« Prev Post