Kategori

JEMBATAN MENUJU PASAR SEPAUK AMBRUK, TRUK MUATAN SEMBAKO NYARIS NYEBUR DI SUNGAI KELILIT.


Sintang,Sepauk,suarasintang.com- Akses penghubung Pasar Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang terputus setelah sebuah Jembatan Ambruk, kamis (10/1/2019). Jembatan ambruk selepas dilintasi truk bawa sembako KB.9292 EA yang bermuatan berat.

Kejadian tersebut diketahui melalui postingan fasebook Hendri Praja asal Sepauk yang menuliskan tentang pengarahan jalur arus lalu  lintas untuk sementara menuju pasar Sepauk.  terlihat pada gambar  beban muatan truk yang berat membuat jembatan yang berada di sekitar pasar Sepauk itu ambruk. Akibatnya, ban truk sempat tersangkut bagian bawah jembatan.

media ini setelah melihat postingan tersebut segera melakukan Konfirmasi tentang kebenaran informasi yang diterimanya dari status fasebook temannya Hendri praja tersebut kepada Kapolsek Sepauk melalui  whatshaapnya.

Iptu Suwaris Kapolsek Sepauk telah membenarkan tentang ambruknya jembatan tersebut. Menurut Iptu Suwaris, jembatan tersebut memang sudah tua kondisinya. 

Iptu Suwaris menuturkan, Kejadian ambruknya Jembatan tersebut yang hampir membawa sebuah truk bermuatan berat tersebut ke sungai kelilit sekitar pukul 08..45 wib. Padahal kata Iptu Suwaris jembatan itu baru 3 bulan yang lalu habis di servis Pihak Polsek dan warga setempat, namun apalah daya kondisi galang bagian bawah sudah lama dan dinilai sudah tua akhirnya patah juga, Jelasnya.

Kapolsek Sepauk berharap, "Mudah-mudahan sesuai dengan kemampuan anggaran Pemda Sintang Secepatnya merenovasi jembatan tersebut, karena katanya, jembatan itu sudah pernah di survey oleh tim UPJJ sesuai dengan Arahan Bupati Sintang untuk segera direnovasi,"harapnya.

Kapolsek Sepauk menghimbau kepada semua truk maupun expedisi yang masuk kejalur Sepauk agar tidak bermuatan lebih 8 ton, karena kekuatan jembatan sangat meragukan. Takutnya kejadian yang sama akibat muatan melebihi kapasitas, jelasnya.

Penulis : Alex 
Editor    : L.Sugiarto.

Previous
« Prev Post