Kategori

WARGA SUNGAI UKOI,KECEWA PEKERJAAN RABAT BETON,TAK REKRUT TENAGA SETEMPAT.


Sintang,suarasintang.com - Pembangunan jalan gang Rabat Beton berlokasi di SMP 3 Sungai ukoi, dan tepatnya depan gedung sekolah tersebut sangat disambut baik oleh warga dan khususnya anak-anak sekolah,  karena jalan tersebut sering becek akibat masih jalan tanah. Selasa (11/12/18)
Cuma disayangkan masalah pekerjaan jalan gang tersebut, yang menjadi pemborongnya tidak melibatkan warga sekitar, dan mendatangkan orang luar yang bukan warga desa sungai ukoi, dan lebih parah lagi proyek tersebut hasil jualbeli paket orang lain, yang menurut kabar dipotong 20%.
Proyek jalan gang SMP 3 Tebelian tersebut panjang yang dikerjakan 123 meter dengan lebar 2.5 meter dan pagu dana menurut info hanya 70an juta rupiah,  tentu jika dipotong 20% dari jualbeli paket tadi maka semakin kecil, dan belum lagi potong pph dan ppn.
Menurut info dari pengawas kepercayaan bos, bahwa paket proyek yang mereka kerjakan merupakan beli paket orang lain, dengan potongan 20% dari penjual proyek,  dan kabarnya dana aspirasi pemda sintang.
Masalah jual beli proyek itu urusan pemborong,  kami tidak ikut campur masalah itu, mau untung atau mau rugi, itu urusan mereka, kata warga yang tidak mau namanya di ekpos,  dan yang kami minta adalah tenaga kerjanya harus warga lokal, supaya ada pemberdayaan warga masyarakat untuk kegiatan proyek,  dan bukan malah bawa pekerja dari luar,  kesalnya. (tns)

Previous
« Prev Post